oleh

Dinkes Adakan Pelatihan Kepada Puluhan Pengelola Program TB di Sinjai

KABARSINJAI.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pengelola program TBC untuk pengendalian TB Resisten Obat selama tiga hari yang dimulai, Rabu (11/04) kemarin, di Hotel Grand Rofina Sinjai, Jalan Jendral Sudirman.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 34 orang baik Dokter maupun pengelola program dari Puskesmas dan Rumah Sakit itu menghadirkan narasumber dari pengelola TB Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pengelola program Pengendalian Penyakit Tuberkulosis (P2-TB) dan meningkatkan capaian indikator program P2-TB di kabupaten sinjai”, kata Irwan Suaib, Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai saat membuka kegiatan tersebut.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada penderita TB yang mungkin tidak mau atau malu untuk berobat dapat lebih dimaksimalkan. “Semoga target yang ingin kita capai dapat kita wujudkan”, Harapnya.

Tujuan kegiatan ini agar terlaksananya dengan baik pengelola P2-TB Reseisten Obat di Fasilitas kesehatan sehinggga masyarakat terlindungi dari penularan penyakit TB Resisten Obat. (*)

Editor.  : Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU