oleh

Dinkes Libatkan Dokter Umum dan Gigi di Baksos Kodim 1424 di Sinjai Barat, Segini Jumlahnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai berperan serta dalam Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan Massal Kodim 1424 Sinjai di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (23/11/2019)

Dalam baksos pengobatan itu, Dinkes Sinjai melibatkan dokter umum dan dokter gigi. Khusus pelayanan umum, dokternya didatangkan dari dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Sinjai Barat, yakni Puskesmas Manipi dan Puskemas Tengngalembang.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut, mendatangkan dokter gigi yang ada di Sembilan Kecamatan.

Baca Juga: Warga Kurang Mampu Di Gunung Perak Jadi Sasaran Baksos Binter Terpadu Kodim 1424 Sinjai

“Kalau dokter umum kita sediakan sekitar 6 orang, beda dengan dokter gigi yang kami kumpulkan semua untuk kegiatan ini. Jadi kami melayani dua jenis bidang kesehatan, yaitu pengobatan umum dan Kesehatan gigi dan mulut”, kata drg Muhammad Tauhid koordinator pengobatan massal Baksos Kodim 1424 Sinjai.

Kegiatan tersebut, ungkapnya merupakan semata-mata untuk untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kabupaten Sinjai.

Di sebutkan pelayanan kesehatan kali ini, semua warga terlibat mulai anak-anak hingga Lanjut usia. Pengobatan massal tersebut gratis atau tidak di pungut biaya.

“Jadi ini gratis, beda kalau di Puskesmas ada tahapan Administrasi yang harus dilalui. Disini cukup didata sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan”, jelas Tauhid yang juga Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Sinjai.

Baca Juga: Anggota Satpol PP di Sinjai Diduga Digorok Hingga Bersimbah Darah, Begini Kondisinya

Pelayanan pengobatan massal ininpun mendapat sambutan positif warga. Niningsih misalnya, yang mengaku bersyukur dan berterima kasih atas upaya Kodim 1424 dan Dinkes Sinjai memberikan layanan pengobatan massal gratis ini.

“Terima kasih ada pengobatan seperti ini, jadi kita tidak jauh-jauh lagi datang ke Puskesmas yang jaraknya lumayan jauh”, singkat Niningsih yang ditemui di lokasi kegiatan.

Diketahui selain pengobatan massal, Baksos Binter Terpadu Kodim 1424 Sinjai juga menyantuni sedikitnya 150 warga kurang mampu di Desa Gunung Perak. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU