oleh

Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan Kapasitas Petugas dalam Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita

KABARSINJAI.COM – Puluhan Paramedis kesehatan mengikuti pelatihan kapasitas petugas dalam pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita, Rabu (04/07) di Ruang Pertemuan Hotel Rofina Sinjai, Jalan Jendral Sudirman.

Kegiatan yang digelar oleh Bidang Bina Kesehatan Masyarakat (BINKESMAS), Dinas Kesehatan (DInkes) Kabupaten Sinjai ini akan berlangsung selama 4 hari hingga 7 Juli 2018.

Kepala Bidang BINKESMAS Dinkes Sinjai, Hj. Duhaniat Tajuddin, S.ST mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam pemantauan dan pertumbuhan balita di wilayah kerja masing-masing.

Kemudian bagaimana para petugas nantinya dapat menyediakan informasi perkembangan status gizi dan capaian kegiatan pembinaan gizi di suatu wilayah khususnya di Kabupaten sinjai.

“Peserta kegiatan dikuti 48 orang petugas dari 16 Puskesmas di yang terdiri dari petugas gizi, bidan dan dokter dari masing-masing puskesmas di sinjai”, Terangnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. A. Suriyanto Asapa dalam materinya menekankan 10% penduduk indonesia adalah balita dan untuk itu pelu perhatian yang tinggi dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif.

“Dengan adanya pergeseran paradigma dari survival ke peningkatan kualitas hidup anak dan ibu maka pembinaan gizi kesehatan anak dan ibu lebih diprioritaskan kepada upaya Preventif dan Promotif”, Ujarnya. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU