oleh

Dinkes Sinjai Lakukan Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Tracer, TNI-Polri Ikut Dilibatkan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Status Kabupaten Sinjai yang saat ini berada pada PPKM level 3 membuat pemerintah daerah terus berupaya melakukan langkah dalam penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai yang menggelar peningkatan kapasitas bagi petugas tracer atau pelacak kontak erat Covid-19 di Aula Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (19/08/2021)

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, turut melibatkan unsur TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sinjai.

“Kita bekerjasama dengan TNI-Polri dimana tujuannya adalah memberikan bimbingan kepada para petugas untuk melakukan tracer atau pelacakan terhadap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Ilham.

BACA JUGA: Program Peningkatan Literasi di Madrasah Dijempol Dispusip Sinjai

Hal ini kata dia, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melakukan langkah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai.

Olehnya itu, melalui kesempatan ini, ia berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga turut menyukseskan vaksinasi yang digalakkan pemerintah.

BACA JUGA: Buka Peningkatan Kapasitas Aparat Terkait Pamsimas, Bupati ASA Berikan Support

Informasi lebih lanjut, pelatihan tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yang dipusatkan di Aula Hotel Rofina Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU