oleh

Dinkes Sinjai Tingkatkan Pengawasan Antisipasi Virus Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai meningkatkan pengawasan dan antisipasi terkait virus Corona.

Kendati belum ada laporan akan tetapi, langkah seperti ini menurut Kadis Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, penting untuk dilakukan sejak dini.

Apalagi terdapat 13 Provinsi di Indonesia yang dicurigai terdampak virus corona, meski Provinsi Sulsel tidak termasuk didalamnya.

Baca Juga: Optimis, ‘Jumpa Dara Muda’ Cara Bapenda Dongkrak Penerimaan PBB-P2 di Sinjai Tahun Ini

dr Dedeth sapaan akrabnya, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap wabah pneumonia (virus corona) tersebut. Pihaknya kini juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Puskesmas untuk mendeteksi dini tanda-tanda penyakit yang ditularkan dari hewan tersebut.

“Sampai hari kami belum menerima surat edaran resmi baik dari Kemenkes maupun Pemerintah Provinsi terkait penyakit ini namun kita sudah lakukan antisipasi dini agar tanda-tanda penyakit ini bisa dideteksi secara dini”, katanya Selasa (28/1/2020)

Dedeth juga meminta masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan memperhatikan nutrisi makanan agar ketahanan tubuh kuat. Kemudian, mengingatkan agar masyarakat memiliki etika ketika bersin.

“Kalau bersin ditutup dan jangan diarahkan ke orang. Itu harus ada etikanya ditutup ketika bersin dan kalau mau aman harus pakai masker”, jelasnya.

Baca Juga: Selain Transparan, Bupati ASA Minta Pengelolaan Dana Desa Tak Kesampingkan Program Pemkab

Virus corona sendiri adalah sekelompok virus yang menyebabkan penyakit pada mamalia, termasuk manusia, dan burung.

Pada manusia, virus yang menyita perhatian warga dunia ini dapat menyebabkan infeksi pernafasan yang biasanya ringan tetapi, dalam kasus yang jarang terjadi bisa mematikan. (It)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU