oleh

Dinsos Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Lingkungan Tokka, Alehanuae

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Tidak butuh waktu lama, pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan logistik tanggap darurat kepada korban kebakaran di Lingkungan Tokka Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (12/11/2018).

Bantuan tanggap darurat ini berupa kebutuhan bahan pokok dan perlengkapan lainnya, yang diserahkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Ilhamuddin.

“Bantuan yang kami berikan ini berupa tenda, selimut, makanan instans dan lain-lain yang merupakan kebutuhan pokok,” pungkas Ilhamuddin.

Ia berharap, bantuan logistik tanggap darurat ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sementara korban kebakaran.

Baca Juga:
Kebakaran Rumah di Sinjai, 1 Orang Tewas Terpanggang
Gelar Upacara, Rutan Sinjai Bersama Warga Binaan Peringati Hari Pahlawan

Sebelumnya, diberitakan media ini rumah panggung yang diketahui milik Zanuddin (74) rata dengan tanah. Parahnya lagi, Istri Zanuddin (74) bernama Dina (70) tewas setelah terpanggang api yang membakar rumahnya sendiri.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 06:00 Wita tadi pagi, meski pemadam sudah datang tapi api membesar dan tidak bisa menyelamatkan korban (Dina-Red) Karena memang korban tidak bisa jalan lagi,” ucap Lurah Alehanuae, Muh Amir yang dikonfirmasi melalui via celulernya.

Diduga api yang menghabiskan se isi rumah Zanuddin (74), disebabkan karena arang sisa pembakaran (memasak) di dapur, “Saat ini korban (Dina-Red) sudah berada di rumah keluarga dan akan dikebumikan hari ini,” sambungnya.

Disebutkan, akibat musibah kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Gusti/Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU