oleh

Dinsos Sulsel dan Sinjai Serahkan Logistik ke Korban Angin Kencang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan logistik ke korban Angin Kencang di Dusun Pulau Kodingare, Desa Pulau Padaelo Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (19/11/2021)

Dalam kunjungannya ke lokasi kejadian, Kadis Sosial Sinjai Andi Muhammad Idnan, mengatakan, bantuan yang diserahkan ke korban angin kencang ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Drs H. A. Irawan Bintang.

Memang kata Idnan, peristiwa ini telah dilaporkan ke Dinas Sosial Provinsi Sulsel. “Kemarin kita laporkan juga ke Provinsi karena lebih dari 10 rumah terdampak dan Alhamdulillah hari ini juga turun langsung ke warga korban angin kencang,” katanya.

Menurut Idnan, penyaluran bantuan logistik berupa beras, kebutuhan dapur, tenda, alat masak, karpet makanan bayi, pakaian dan perlengkapan bayi ini bersumber dari Pemprov Sulsel.

BACA JUGA: Datangi Korban Angin Kencang di Pulau Sembilan, Pengurus MPC PP Sinjai Bawa Bantuan

Selain itu, juga bersumber dari Pemkab Sinjai melalui Dinsos Sinjai sesuai instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang tertimpa musibah.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah. Ada 15 kepala keluarga yang kita datangi untuk menyerahkan bantuan logistik baik dari Pemprov maupun dari Pemkab Sinjai,” jelas Idnan.

Di hari yang sama Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP) Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto turut membantu korban terdampak angin kencang.

BACA JUGA: Pakai Racun Sianida, Dukun Palsu Bunuh 2 Orang Demi Uang Rp25 Juta

Bantuan itu disalurkan melalui Badan Kesejahteraan Sosial (Bakesos) MPC PP Sinjai dilokasi kejadian dan diterima langsung Sekretaris Desa (Sekdes) Pulau Padaelo, Rusman.

Adapun bantuan yang disalurkan, diantaranya beras 300 kilogram, serta 15 paket bantuan sembako yang kesemuanya diperuntukkan bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU