oleh

Dipercepat, MTQ Ke 40 Tingkat Kabupaten dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Timur..

Kabarsinjai.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Sinjai akan digelar pada tanggal 14 sampai 20 Februari 2018 di Lapangan Mangarabombang Sinja Timur.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke 40 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Selasa, (23/01/2018). Ia meminta agar bagian Kesra segera membentuk tim yang solid agar penyenggaraannya semakin baik.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Dr. Hj. Nikmat B. Situru, M.AP selaku Ketua LPTQ Kab. Sinjai menekankan bahwa tidak diperbolehkan mengikutsertakan peserta lintas Kecamatan.

“ Para peserta jangan fokus pada kompetisi semata, tapi juga bagaimana peningkatan syiar Islam dan membangun generasi Islami,” Katanya.

Di lain sisi camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan AP, M.Si sebagai tuan rumah penyelenggara menyatakan bahwa pemerintah kecamatan saat ini telah berbenah dan melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan MTQ ke 40.

“Kami telah persiapkan, diantaranya mensterilkan lapangan Mangarabombang dari hewan-hewan ternak, serta menyiapkan lokasi pemondokan bagi kafilah peserta nantinya,” kata Tamzil.

Rapat ini dihadiri oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemeneg) Kab.Sinjai, OPD terkait, Camat, serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se kabupaten Sinjai.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU