oleh

Dipilih Jadi Ketua CJH Kloter 9, Akmaluddin Janji Akan Memegang Amanah

KABARSINJAI.COM, – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Akmaluddin terpilih sebagai Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Ketua Kloter kloter 9 yang didominasi jamaah Kab. Sinjai, Kota Makassar dan Maluku Utara.

Akmaluddin Merupakan Putra Asli Kabupaten Sinjai Kelahiran Sinjai ini berjanji akan memegang amanah yang diberikan pemerintah untuknya dalam membimbing, melayani dan melindungi jamaah haji, khususya jamaah Kab. Sinjai, Kota Makassar dan Maluku selama di tanah suci.

Akmaluddin juga mengajak calon jamaah haji Sinjai untuk menyatukan niat untuk melaksanakan ibadah haji sekaligus menjaga kesehatan sejak dini.

Selain itu, Akmaluddin membeberkan hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh calon jemaah haji (CJH) termasuk barang bawaan.

“Jangan terlalu banyak berlebihan membawa perlengkapan, bawalah sesuai dengan kebutuhan ibadah dan kebutuhan sehari-hari,” Katanya.

Terkait hal tersebut mantan Kasi Penmad ini  meminta ketua rombongan, ketua regu bersama jemaah haji membangun kebersamaan, saling berkoordinasi antara satu sama lain.

Tahun ini jumlah CJH Kab. Sinjai sebanyak 234 orang dan ada 1(satu) orang yang merupakan mutasi sehingga total 235 orang disahkan berangkat ke Mekkah dan akan bergabung dengan Kota  Makassar dan Maluku Utara dalam kloter 9 gelombang pertama.

Dan rencananya CJH kloter 9 akan masuk ke Embarkasi Makassar 22 Juli 2018 mendatang. (Mirza/Fhay)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU