oleh

Dipimpin Bupati Andi Seto, Warga di Desa Gareccing Kini Menikmati Jalan Mulus

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah penantian panjang akhirnya proses pembangunan infrastruktur jalan di Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, hampir rampung. Bahkan kini, sudah dirasakan masyarakat setempat.

Syawalia Mirza, salah satu warga Gareccing mengaku sangat bersyukur dengan adanya pengerjaan jalan yang sudah puluhan tahun menjadi impian warga.

“Sudah puluhan tahun kami menanti, perjuangan abstrak itu tak terhenti, doa-doa itu terus mengalir sembari melewati krikil dihamparan 3 KM dan diijabah OlehNya, kini Poros Honto Gareccing-Bikeru mulai mulus”, Ucap di akun facebooknya, Jumat (13/12)

Baca Juga: Viral, Pemenang Lomba Domino Hari Kelima di Sinjai, Hadiahnya Uang Puluhan Juta, Lihat…

Dikatakan, niat tulus Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kini tak perlu diragukan lagi, nyata dan pasti. “Selamat berkarya dan berinovasi terus Pak Bupati Sinjai, Semoga Sinjai makin keren dari Kota ke Desa”, Ucap Ibu dua anak ini.

Kondisi Jalan di Dusun Honto Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan sebelum di Hotmix. (Doc/Adi)

Sekadar diketahui, pengerjaan jalan itu, sepaket dengan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 8 Kilometer lebih (Sangiasseri-Gareccing dan Biroro-Lembang Lohe), dengan total anggaran Rp10,4 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2019.

Baca Juga: Tingkatkan Pengelolaan Informasi, Bawaslu Gandeng Diskominfo dan Persandian Sinjai

Jalan itu sebelumnya memang sangat parah, apalagi ketika hujan turun, sangat sulit dilalui warga, sebab selain licin juga berlumpur. Namun sekarang, keadannya tidak lagi seperti itu.

Akses jalan ini merupakan akses warga ke lahan pertanian, permukiman antar desa dan ke Pasar Samaenre Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan. (**)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU