Dipusatkan di Sinjai Utara, STQH VI Tingkat Kabupaten Siap Digelar

KABARSINJAI РSeleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Sinjai siap digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai.

Rencana pelaksanaan kegiatan keagamaan dua tahunan tersebut dibahas dalam rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang dipimpin oleh Ketua Umum LPTQ, Andi Jefrianto Asapa, di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Rabu, (1/3/2023)

Jefrianto berharap LPTQ Kecamatan bisa mengirimkan pesertanya untuk mengikuti seleksi dan ini akan menjadi catatan LPTQ Kabupaten punya Qari dan Qariah yang bisa diandalkan untuk berkompetisi di tingkat Provinsi.

Apalagi kata dia, STQH XXXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan digelar pada bulan Mei 2023 mendatang di Kabupaten Selayar. Olehnya itu, Andi Jefrianto menekankan kolaborasi dan sinergitas para pungurs LPTQ untuk menjaring qori dan qariah terbaik.

“Teman-teman yang tergabung dalam kepengurusan LPTQ Kabupaten dan Kecamatan, saya harap bisa berkolaborasi untuk menghasilkan qari dan qoriah untuk mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi di Selayar,” tegas Jefrianto yang juga ketua LPTQ Sinjai.

Dari hasil rapat ini, ditetapkan STQH VI Tingkat Kabupaten Sinjai akan berlangsung pada tanggal 13-18 Maret 2023 di Masjid Islamic Center Tanassang.

Rapat ini dihadiri Muhammad Riza mewakili Kabag Kesra, Kasubag TU Kemenang Syamsul Bahri, Kasi Bimas Andi Pelita, para Camat, Kepala KUA, pengurus LPTQ tingkat Kabupaten dan Kecamatan. (AC)