oleh

Direktur LAKPESDAM Sinjai Ajak Pemuda Bangun Bangsa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hari Sumpah Pemuda atau disingkat HSP memiliki makna tersendiri bagi Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib.

Di momentum peringatan HSP Ke-93 ini, dirinya menyampaikan beberapa pesan penting kepada kaum pemuda, khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepada media, Irwan menilai peran pemuda sangat dibutuhkan demi kemajuan bangsa. Apalagi, kondisi bangsa Indonesia saat ini mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Mari kita bangkitkan semangat pemuda untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi demi kemajuan bangsa dan daerah ini dengan prestasi terbaik,” kata Irwan. Kamis, (28/10/2021)

BACA JUGA: Di Bulupoddo, Ada Talkshow Pemuda Berbicara

Namun yang terpenting lanjutnya, adalah bagaimana pemuda hadir dalam meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Maka dari itu, Irwan sapaan akrabnya yang juga mantan Ketua DPD KNPI Sinjai itu mengajak pemuda untuk bersatu padu dalam bingkai kebhinekaan. Sebagai catatan bahwa pemuda adalah masa depan bangsa.

BACA JUGA: Ajakan Bupati ASA di Hari Sumpah Pemuda

“Yang perlu diingat bahwa sejak tahun 1928, para pemuda Indonesia sudah berjuang dan sepakat untuk bersatu. Maka dari itu, pemuda tidak boleh dipecah belah dan harus bersatu membangun bangsa,” harapnya.

Pada peringatan HSP tahun 2021 ini, tema yang diusung yakni “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU