oleh

Direktur RSUD Sinjai Akui Operasi Katarak Gratis Perdami Sulsel Bermanfaat Bagi Pasien BPSJ

KABARSINJAI.COM, – Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis yang digelar Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Sulsel bekerjasama Synergia ’89 Fakultas Kedokteran Unhas, dari tanggal 9 – 10 September 2018 menuai pujian dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Sinjai, Dr. Amaluddin pasca Baksos tersebut dilaksanakan. Dia mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Perdami Sulsel.

Di katakan, baksos yang digelar Perdami Sulsel sangat berguna dan membantu pasien katarak di Sinjai untuk melakukan operasi khususnya bagi pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan, mengingat aturan BPJS kesehatan yang hanya bisa mengoperasi sebanyak 9 – 11 pasien per bulannya.

Baca Juga:
Tekan Angka Kebutaan, Perdami Sulsel Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis di Sinjai
Geliat Desa Saukang Sinjai Timur Dalam Inovasi Desa Bakal Prioritaskan Ini

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya baksos operasi katarak, artinya pasien yang belum bisa dioperasi karena menunggu antrean akhirnya bisa ditangani juga tanpa menunggu jadwal kuota dari BPJS,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan media ini, baksos yang digelar Perdami Sulsel berhasil mengoperasi pasien katarak sebanyak 38 orang.

Kegiatan baksos ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Perdami Sulsel dalam rangka pemberatasan kebutaan yang diakibatkan oleh katarak. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU