oleh

Diresmikan Bupati, 200 Rumah Tangga Nikmati Program Pamsimas di Desa Polewali Sinjai Selatan..

Kabarsinjai.com – Setelah meresmikan pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun anggaran 2017 di tiga Desa di Kecamatan Tellulimpoe, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya kembali meresmikan program tersebut di Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan. Rabu, (24/01/18).

Dalam sambutannya Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengatakan bahwa program Pamsimas ini merupakan salah satu program yang diluncurkan pemerintah pusat melalui Ditjen Kemetrian Pekerjaan Umum, bekerjasama dengan pemerintah daerah yang berperan dalam menyediakan dukungan finansial baik investasi fisik dalam bentuk sarana dan prasarana, maupun investasi non fisik dalam bentuk managemen dan dukungan teknis.

” Percepatan pembangunan Air Minum dan sanitasi membutuhkan upaya kerjasama dari pemerintah pusat sampai pemerintah desa dan masyarakat, termasuk lembaga donor dan swasta dalam rangka pencapaian akses universal air minum dan sanitasi di pedesaan pada tahun 2019,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stackholder yang terlibat pada pembangunan program Pamsimas ini, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan sampai kepada tahap evaluasi sehingga tujuan program ini dapat tercapai.

” Harapan saya semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua, dan saya harap fasilitas ini tetap dijaga,” pesannya.

Sementara itu Kepala Desa Polewali, Imran mengaku sangat mengapresiasi akan program Pamsimas yang dilaksanakan di Desanya, karena menurutnya program ini banyak membantu warga Desa Polewali yang memang belum mempunyai sanitasi pipa air yang layak.

” Saya sangat bersyukur akan bantuan program ini, karena masyarakat yang berada di dua dusun dengan jumlah 200 rumah tangga ini sudah bisa merasakan program Pamsimas ini,” pungkasnya.

Peresmian Pamsimas ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan membuka kran air disaksikan oleh Camat Sinjai Selatan, Kepala Desa Polewali beserta unsur tripika, pejabat terkait dan warga setempat.

Selanjutnya Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya kembali dijadwalkan untuk meresmikan PAMSIMAS III di Desa Duampanuae, Kamis (25/01/2018) besok.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU