oleh

Diresmikan, Kapal Pelra KM Benawa Nusantara 105 Angkut Bupati Ke Pulau Sembilan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kapal Pelayaran Rakyat (Pera) KM Benawa Nusantara 105 akhirnya difungsikan pemanfaatannya oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Jumat (24/1/2020)

Usai peresmian, Kapal yang merupakan bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, berlabuh dari Pelabuhan Cappa Ujung Lappa menuju Pulau Kambuno Kecamatan Pulau Sembilan.

Saat ditemui, Andi Seto mengaku keberadaan Kapal Perla KM Belawa Nusantara 105, adalah satu kesyukuran karena visi Pemkab Sinjai dalam mempermudah transpotrasi masyarakat antar pulau bisa terealisasi.

Baca Juga: Astaga, Ternyata Pembuang Bayi di Bulukumba Hasil Hubungan Gelap Paman dan Ponakan

“Saya harap Kapal ini bisa dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dalam waktu lama”, ujarnya.

Selain itu, Andi Seto berpesan dengan kehadiran armada ini masyarakat Pulau dapat merasakan bentuk perhatian Pemkab kepada warga pesisir.

Bukti lainnya, kata Andi Seto dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai juga akan mendapatkan bantuan transportasi berupa ambulans laut dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Baca Juga: Foto: Pelajar Bolos Sekolah Sambil Minum Ballo Dibekuk Satpol PP Sinjai

“Kami tidak berhenti disini untuk membantu Pulau IX, kami berusaha dan memanfaatkan sumber anggaran yang ada untuk pembangunan di Pulau Sembilan”, ketusnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan Sinjai mendapat bantuan satu unit kapal Pelra dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

BACAS SELANJUTNYA

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU