oleh

Dirikan 2 Posko Damkar di Kecamatan, Bupati ASA Jawab Harapan Warga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepedulian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), terhadap harapan warganya selalu ditanggapi serius, seperti harapan masyarakat yang mengharapkan peningkatan penanggulangan kebakaran.

Harapan masyarakat ini diwujudkan di awal pemerintahan Bupati ASA, dengan mendirikan dua posko Pemadam kebakaran (Damkar) di kecamatan, yakni sektor Bikeru (Sinjai Selatan) dan sektor Manipi (Sinjai Barat).

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan, kedua posko Damkar yang didirikan di akhir tahun 2018 yang merupakan jawaban atas aspirasi masyarakat.

Kedua posko Damkar ini melayani 5 kecamatan terdekat, diantaranya posko Damkar Sektor Manipi melayani Kecamatan Sinjai Barat dan Tengah, sedangkan Posko Damkar Sektor Bikeru melayani Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe.

Posko Damkar tersebut menyiagakan 1 unit armada damkar termasuk petugas 3 regu, setiap regu sebanyak 5 personel ditambah 1 supir armada.

“Ini sudah aktif sejak akhir tahun 2018 dan diresmikan oleh pak Bupati waktu itu,” katanya saat ditemui. Jumat, (17/09/2021)

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Pemkab Sinjai, Iswan Ahmad, membeberkan posko damkar ini adalah wujud respon positif Pemkab Sinjai dibawah kendali Bupati ASA, dalam memberikan pelayanan penanggulangan kebakaran di Kecamatan.

Fungsinya untuk mempercepat penanganan kebakaran di kecamatan. Sebab, kata mantan penyiar Radio Suara Bersatu ini, faktor jarak membuat Damkar seringkali membutuhkan waktu lama tiba di lokasi kebakaran di Kecamatan.

“Kita berdoa semoga dijauhkan dari musibah ini tapi jika memang terjadi posko damkar ini diharapkan pak Bupati untuk memperpendek jarak kendali sekaligus mempercepat penanganan kebakaran,” jelasnya.

Dijelaskan, jika pendirian posko damkar ini juga merupakan program 100 hari Bupati ASA sejak dilantik pada September 2018 lalu.(Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU