oleh

Disaat Polisi, Pemerintah dan Eksekutif Ajak Warga Vaksin, Karang Taruna Sinjai Malah Protes

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengajak dan mengimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Sinjai untuk mensukseskan program pemerintah pusat, yakni vaksinasi Covid-19. Terlebih kepada petani yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal itu jelas diungkapkan Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, jika vaksinasi merupakan program nasional pemerintah pusat, bahkan telah dituangkan dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat. Mari kita sama-sama keluar dari pandemi Covid-19 dengan menyukseskan vaksinasi ini,” ucapnya. Selasa, (21/12/2021)

Menurutnya, Iwan petani sebagai bagian dari masyarakat mesti harus mengambil peran dalam mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok, agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

BACA JUGA: Bupati ASA Kepada Warganya: Adukan Jika Layanan Kesehatan Belum Maksimal

“Vaksinasi ini butuh dukungan dari semua kalangan, termasuk para petani kita yang ada di Sinjai untuk menyukseskan program ini. Karena vaksin aman dan halal,” tambahnya.

Hanya saja setelah pihak pemerintah kabupaten Sinjai melalui Disprindag dan ESDM mengambil peran dan melahirkan kebijakan terhadap petani agar termotivasi untuk sukseskan vasinasi dengan metode program pembagian pupuk mendapat sorotan.

Adalah Ketua Karang Taruna Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo, Wahyudin Hidayat, melalui pernyataannya di salah satu media. Dia menilai kebijakan tersebut dianggap tidak pro terhadap petani karena dapat menghambat produksi tanaman padi.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU