Disambut Baik, Andi Seto Ajak Media Harian Fajar Bersama-Sama Majukan Sinjai

KABARSINJAI.COM, Makassar – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, mengajak Media Koran Fajar untuk memajukan Kabupaten Sinjai hingga dikenal masyarakat luas, baik dari segi kebijakan hingga pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.

Ajakan dan harapan itu diucapkan langsung Andi Seto di hadapan Direktur Utama PT Fajar Koran, Agus Salim Alim bersama jajarannya, saat berkunjung ke redaksi Harian Fajar Lantai 4 Graha Pena Fajar, Kota Makassar, Senin (16/09/19)

Menurut Andi Seto, ini penting dengan tujuan untuk menyampaikan informasi Pemerintahan ke khalayak luas (Masyarakat) seperti apa progres pembangunan yang telah dilakukannya bersama Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong selama setahun.

“Alhamdulilah, kami telah lakukan program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, sehingga harapan saya Harian Fajar bisa bersama-sama membangun dan memajukan Sinjai melalui informasi pemberitaan yang mampu mengangkat nama Sinjai”, katanya.

Dari 85 program unggulan yang telah dituangkan dalam RPJMD, kata Andi Seto saat ini sudah sekitar 50-60 persen yang telah terealisasi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salah satunya rumah singgah pasien yang ada jumlahnya 3 unit di Kota Makassar. Program ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai yang melakukan rawat jalan maupun menerima rujukan untuk di rawat Rumah Sakit di Kota Makassar.

“Jadi itu program adalah janji politik saya yang saat ini menjadi program unggulan kami dalam hal pelayanan kepada masyarakat di sektor kesehatan. Kami juga siapkan sara dan prasarana termasuk dokter dan perawat untuk pasien”, tambahnya.

Program lainnya, adalah gerai perizinan administrasi kelautan dan perikanan yang disiapkan Pemkab Sinjai bekerjasama Pemprov Sulsel yang telah memudahkan masyarakat nelayan untuk mengurus izin sebelum berlayar.

“Saat ini nelayan tidak susah lagi pak untuk mengurus izin bolak-balik ke Makassar dengan waktu pengurusan yang cukup lama, bahkan sudah 689 izin yang telah dikeluarkan dan sudah puluhan juta PAD yang kami serap untuk Pemprov melalui kerjasama ini”, sambungnya.

Program selanjutnya yang dipaparkan Andi Seto, bantuan seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP sebanyak 6.747 siswa/siswi. Dengan melibatkan UMKM (Penjahit Lokal) dengan tujuan pemberdayaan masyarakat.

“Sudah di tender dan sudah ada pemenangnya, Alhamdulillah pemenang tender bersedia untuk memakai jasa penjahit kita juga,” jelasnya.

Tepat tanggal 26 September mendatang semua program unggulan yang selama ini menjadi janji politik Andi Seto akan dipublikasikan ke masyarakat Kabupaten Sinjai, bahkan ke seluruh masyarakat Indonesia.

Mendengar hal itu, Direktur PT. Fajar Koran Faisal Syam menganggap bahwa Bupati Sinjai memiliki ide yang visioner dalam melahirkan ide dan gagasan dalam membangun Sinjai.

Lihat juga:  Sigap! Sehari Pasca Kejadian, Dinsos Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Balangnipa

Senada diungkapkan, Direktur Utama PT. Fajar Koran Agus Salim Alwi Hamu, pihaknya akan semantiasa membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal penyebarluasan informasi pembanguanan.

Namun yang tak kalah penting menurut Agus ialah bagimana membangun relasi yang baik, dengan intens melakukan diskusi, terkait program unggulan Pemkab Sinjai.

“Saya ini masih ada darah Sinjai nya dan beberapa jajaran redaksi juga orang Sinjai, jadi sangat tepat kalau sinergitas yang terbangun selama ini terus ditingkatkan, Kita semua berharap begitu”, tandasnya.

Diakhir kunjungannya, Bupati Sinjai menerima cendramata dari fajar grup yang diserahkan langsung oleh Agus Salim Ali.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Kabag Humas Setdakab Sinjai, Tamzil Binawan dan Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Bagian Humas Usman. (Adi)

Editor / Bahar