Disdik Sinjai Anugerahi Penghargaan Sejumlah Tokoh Peduli Pendidikan

KABARSINJAI –┬áDinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menganugerahi penghargaan sejumlah tokoh yang dianggap berperan penting dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Penghargaan tersebut diberikan disela malam ramah tamah Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang berlangsung meriah di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (31/5/2024) malam.

Mereka yang diberikan penghargaan salah satunya adalah Ismail, S.Pd., Kepala Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah sebagai Kepala Desa Peduli Pendidikan.

Kemudian, Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dr. Hermansyah. Serta Kepala Cabang Bank Sulselbar Sinjai Syaiful Abdullah Mesfer masing-masing sebagai Tokoh Peduli pendidikan.

Selain itu Disdik Sinjai juga menganugerahkan penghargaan kepada para koordinator pengawas atau penilik, KKKS sembilan kecamatan, MKKS SD dan SMP, Forum PJOK, PPPK, Himpaudi, IGTKI.

Selanjutnya penghargaan turut diberikan kepada tenaga pendidik baik Guru TK/PAUD SD, dan SMP sebagai Guru berdedikasi baik. Hingga, sekolah dengan predikat pengelola dana Bos terbaik tingkat PAUD, SD, dan SMP.

Piagam penghargaan diserahkan secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai Irwan Suaib.

“Selamat kepada para penerima penghargaan malam hari ini, atas kepedulian dan dedikasinya terhadap dunia pendidikan. Semoga mendapat balasan limpahan pahala dari Allah SWT,” ucap Sekda Sinjai.

Terpisah Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan penghargaan tersebut diberikan atas upaya dan kerja sama dengan Disdik Sinjai dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Jadi ini bentuk apresiasi kami kepada mereka yang betul-betul telah berkerja keras baik pihak sekolah, guru dan organisasi dalam memajukan pendidikan kita. Semoga ini menjadi penyemangat bagi teman-teman tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Sinjai,” jelasnya. (“”)