oleh

Disdik Sinjai Bekali Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Talkshow Beasiswa

KABARSINJAI.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bekerjasama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, menggelar Talkshow Beasiswa di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan Sinjai, Kamis, (26/4/2018).

Talkshow yang mengangkat tema ” Be infinitive and college will find you ” ini diikuti sedikitnya 100 peserta yang terdiri dari pelajar, SMA/Sederajat dan Mahasiswa.

Ketua Panitia, Muh. Faisal mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa penerima beasiswa yang ditanggung pemerintah, dan dirangkum untuk sarjana, pascasarjana maupun doktoral.

Muh. Faisal menambahkan bahwa saat ini tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, karena pemerintah sangat terbuka dan telah menyediakan dana pendidikan yang disebut beasiswa.

” Pemerintah saat ini sangat terbuka dan menyediakan beberapa beasiswa, mudah – mudahan Kabupaten Sinjai kedepan Sumber Daya Manusia (SDM) nya luar biasa melalui beasiswa pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Drs Syamsuddin Umar mengatakan Talkhsow beasiswa ini merupakan jalan terbaik untuk mendorong terus peningkatan SDM di bidang pendidikan.

” Pemerintah pusat telah menyediakan anggaran besar untuk itu, masa anggaran itu hanya direbut oleh orang – orang di Jawa dan Sumatera,” katanya.

Olehnya itu, Syamsuddin Umar berharap seluruh peserta Talkshow ini bisa mengikuti secara seksama dan mendengarkan tips atau metode yang disajikan, sehingga dapat direalisasikan kedepan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Adapun pemateri dari talkshow ini masing-masing dari penerima beasiswa sebelumnya, diantaranya perwakilan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), bidikmisi, Beastudyetos, Kemenpora dan Beasiswa unggulan.

Laporan : Ayunia.

Editor     : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU