oleh

Disdik Sinjai Buka Suara Soal Rencana Pembelajaran Tatap Muka

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Metode sekolah atau pembelajaran tatap muka di semua satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai tidak lama lagi terwujud.

Rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka itu akan dilangsungkan saat memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 di bulan Juni/Juli 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Selasa, (09/03/2021)

Dalam pemaparannya, Jefrianto menuturkan, pihaknya segera melakukan evaluasi dengan menyesuaikan dengan surat edaran Gubernur yang akan berakhir di bulan April ini. Itu sesuai perintah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

BACA JUGA: LKPJ 2020 Diserahkan Bupati ke DPRD Sinjai, Begini Gambaran Singkatnya

“Mudah-mudahan kondisi Covid-19 di Sinjai sudah mencapai batas ambang yang dipersyaratkan sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secepatnya”, kata Jefrianto.

Olehnya itu, pihaknya akan segera menunggu jadwal vaksinasi untuk para tenaga pendidik agar mendapatkan jaminan imunitas yang baik dalam menghadapi pembelajaran tatap muka di sekolah.

BACA JUGA: Fantastis! Tahun ini Sinjai Selatan Dapat Kucuran Dana Pembangunan Rp100 Miliar

“Setelah guru-guru dilakukan vaksin, tentunya ada jaminan bagi siswa bahwa guru telah memiliki kelompok imunitas yang bagus dalam melangsungkan pembelajaran di sekolah,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU