Disdik Sinjai Pastikan Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis Tetap Berjalan

KABARSINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai tahun ini kembali akan menyalurkan bantuan program pemberian seragam dan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa dan siswi baru di Bumi Panrita Kitta’.

Kepastian pemberian bantuan tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib, yang ditemui di kantornya di Jalan RA Kartini, Kamis (11/7/2024).

Irwan membeberkan jika program pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi siswa dan siswi kelas 1 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), merupakan salah satu program unggulan di bidang pendidikan.

Program ini sebelumnya telah berjalan sejak tahun 2019 lalu, merupakan perwujudan visi dan misi pemkab Sinjai dan salah satu bentuk komitmen serta perhatian Pemerintah dalam bidang pendidikan.

“Insya Allah tahun ini Pemkab Sinjai tetap akan melanjutkan program pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah untuk siswa dan siswi kelas 1 SD dan SMP,” ujarnya, Kamis (11/7/2024).

Pihaknya pun mengaku telah menganggarkan untuk pengadaan baju seragam beserta perlengkapan lainnya nerupa tas, buku tulis, topi, ikat pinggang, dasi hingga jilbab bagi pelajar perempuan.

Hanya saya untuk jumlahnya, Irwan mengaku masih harus menunggu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai karena pengadaan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah sesuai dengan jumlah siswa dan siswi baru.

“Sudah kita anggarkan, sementara dalam proses karena usulannya setelah PPDB selesai. Kita juga harus lihat jumlahnya dan ukuran seragamnya, berapa laki-laki dan perempuan sebelum melakukan pengadaan baju seragam dan perlengkapan sekolah,” jelasnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, ini menegaskan bahwa program pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah tersebut tidak lain untuk mengurangi beban orang tua siswa dan siswi. (*)

 

 

Komentar