oleh

Disdik Sinjai: Sudah Ada 36 Orang Pendaftar Beasiswa Pemkab

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kasubag Program Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Suryani Thahir menyampaikan progres pelaksanaan tahapan pemberian bantuan beasiswa berprestasi dari Pemkab Sinjai.

Saat ditemui media, ia mengaku bahwa saat ini pihaknya sudah menerima puluhan mahasiswa yang telah mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa.

“Saat ini sudah ada 36 orang yang telah mendaftar secara langsung sebagai calon penerima beasiswa Pemkab Sinjai dari 8 kategori,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis, (04/11/2021)

Dari ke-36 orang jumlah pendaftar tersebut, Suryani merincikan dari 8 kategori beasiswa yang dibuka Pemkab Sinjai tahun 2021 ini, bidang penyelesaian studi S1 memiliki pendaftar lebih banyak, jumlahnya mencapai 23 orang.

BACA JUGA: Taman Karampuang Jadi Tempat Mesum, Ada Videonya

Sedangkan bidang lainnya, yakni prestasi keagamaan, penyelesaian studi S2 dan S3 masing-masing 2 orang. Kemudian prestasi olahraga dan kelangkaan profesi masing-masing 1 orang.

Selanjutnya bidang akademik S2 sudah ada 5 orang. Adapun untuk beasiswa bidang kepemimpinan masih belum memiliki pendaftar.

“Semuanya itu adalah pendaftar offline, alias mereka mendaftar secara langsung di kantor dengan membawa kelengkapan berkas yang telah dipersyaratkan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya membuka pendaftaran secara online, namun layanan tersebut diprioritaskan bagi pendaftar mahasiswa Sinjai yang kuliah di luar daerah.

“Kalau untuk mahasiswa yang ada di daerah Sinjai, sebaiknya untuk melakukan pendaftaran secara langsung dengan membawa berkas di Sekretariat Panitia. Untuk pendaftaran online, kita hanya prioritaskan bagi adik-adik yang kuliah di luar Sinjai dan susah untuk kembali,” tegasnya.

BACA JUGA: Mina Wisata Sapana, Secuil Keindahan Alam di Sinjai Barat, Intip Yuk!

Sekedar informasi, pendaftaran beasiswa berprestasi yang diluncurkan Pemkab Sinjai tahun 2021 ini mulai dibuka pada tanggal 25 Oktober dan berakhir pada 15 November mendatang.

Untuk tahun ini, ada 100 kuota yang akan diterima sebagai penerima bantuan beasiswa Pemkab Sinjai secara keseluruhan.(Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU