oleh

Disdukcapil Gelar Sosialisasi Guna Mantapkan Administrasi Kependudukan

Kabarsinjai.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai, gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebijakan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Kali ini sosialisasi berlangsung untuk kecamatan Sinjai utara dan bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Rabu (06/09) pagi.

Kepala Disdukcapil Sinjai, Drs. Akmal mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya data kependudukan serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki KTP-EL terutama untuk wajib pilih, terlebih lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak 2018 mendatang”, jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan tentang ruang lingkup administrasi kependudukan diantaranya penerbitan akta kelahiran, akta kematian serta perubahan elemen data KTP-EL. Sosialisasi ini di laksanakan di  setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Turut hadir Camat Sinjai Utara, Perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 ini, dan diikuti oleh para guru, staf kelurahan dan kepala lingkungan. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU