Disdukcapil Sinjai Maksimalkan Perekaman KTP El Jelang Pemilu

KABARSINJAI – Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai, intens melakukan berbagai gebrakan dalam memaksimalkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El).

Sama seperti yang dilakukan petugas Disdukcapil Sinjai kepada warga binaan yang belum memiliki KTP EL di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sinjai, Rabu (20/12).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Sinjai, Arham Pasrah mengatakan sistem jemput bola itu merupakan tindak lanjut hasil koordinasi Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Cahyo Sunarko dengan Kadisdukcapil Sinjai Andi Reza Amran di ruang kerja Dukcapil Sinjai, pada Jumat (15/12) lalu.

Hal dilakukan sebagai upaya pemenuhan hak dan suara warga binaan Rutan kelas II B Sinjai pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

“Hasil perekaman KTP El ini menjadi dasar utama dalam dokumen administrasi warga binaan yang belum perekaman untuk memenuhi hak pilih mereka dalam pemilu 2024 kedepan serta terpenuhinya tertib adminstrasi sebagai warga negara,” imbuh Arham.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Cahyo Sunarko bersama dengan staf sebagai wujud kerja sama dan responsivitas dalam mewujudkan tertib administrasi dan pemilu 2024. (*)