oleh

Disekolahkan, Orang Tua Anak Pengungsi Wamena: Terima Kasih Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Setelah tiba pekan lalu di Kabupaten Sinjai, kini anak pengungsi kerusuhan Wamena telah menikmati pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, sejauh ini sudah ada 5 anak yang sekolah di tingkat TK/PAUD hingga Sekolah Dasar (SD). Termasuk 2 anak yang sekolah di SMK.

Hal itu bentuk komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam memperhatikan para pengungsi Wamena yang berasal dari Kabupaten Sinjai.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Sinjai, Adam Malik, menuturkan, anak-anak pengungsi Wamena sudah mulai bersekolah sejak Senin, tanggal 14 Oktober 2019 kemarin dengan mengikuti proses belajar yang sudah berlangsung di sekolah.

“5 anak yang sudah sekolah itu terdiri 2 orang di SD 33 Patalassang Kecamatan Sinjai Timur, 1 orang SD 110 Jekka Kecamatan Sinjai Selatan, 1 orang di SD 5 Lappa Kecamatan Sinjai Utara dan 1 orang di TK/PAUD”, ungkapnya, Rabu (16/10/19)

Ia menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah agar melaporkan secepatnya ketika ada pengungsi yang masuk disekolahnya masing-masing.”Saya harap sekolah bisa memberikan pelayanan/bimbingan khusus terhadap pengungsi yang ada disekolah agar menyesuaikan materi yang telah tertinggal selama mereka mengungsi”, jelasnya.


Lihat juga: 
Rapat Evaluasi, PAD Sinjai Terus Dipacu

Sementara itu, Marwati Sanusi yang ditemui beberapa waktu lalu membenarkan jika mereka para pengungsi yang mempunyai anak berstatus sekolah sudah difasilitasi oleh Pemkab Sinjai.

“Iya, Alhamdulillah sudah mulai sekolah di SMK, kepala sekolahnya langsung yang pernah datang bersama Plt Kadis Pendidikan waktu itu”, katanya.

Marwati yang juga seorang Tenaga Pendidik di Wamena menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para pengungsi Wamena.

“Hanya bisa ucapkan terima kasih, luar biasa sekali perhatiannya terhadap kami, apalagi anak-anak tidak dipersulit (tanpa) berkas satupun” , tandasnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU