Diserahkan Danramil dan Camat, 395 Warga Bulupoddo Terima BLT Pengganti Minyak Goreng

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komando Rayon Militer(Koramil) 1424 – 01/Sinjai Utara dan Bulupoddo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pengganti Minyak Goreng kepada 395 orang penerima manfaat, Rabu (19/5).

Bantuan tersebut program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) 2022 yang dikucurkan pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian dengan melibatkan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Setiap warga yang menjadi sasaran menerima uang tunai sebesar Rp300 ribu sebagai pengganti minyak goreng.

“Hari ini mulai kita salurkan kepada 395 orang penerima manfaat se-Kecamatan Bulupoddo secara bertahap sampai sabtu mendatang,” kata Komandan Koramil 1424 – 01/Sinjai Utara dan Bulupoddo Kapten (Inf) Hoer Apandi.

BACA JUGA: Dinas PUPR Siapkan Anggaran Pemeliharaan Jalan di Sinjai

Danramil berharap program ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat dan menunjang geliat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM yang ada di wilayah Koramil 1424 – 01 Sinjai Utara dan Bulupoddo secara khusus, dan wilayah Kodim 1424/Sinjai secara umum.

“Jadi ini program utama pemerintah pusat untuk sesegera mungkin memulihkan ekonomi bertaraf nasional yang dimulai dari lingkungan masyarakat,” tambah Hoer Apandi.

Penyaluran BLT pengganti minyak goreng turut dihadiri Camat Bulupoddo, Syahrul Paesa. Pada kesempatan itu dia menghaturkan ungkapan terima kasih kepada pemerintah pusat serta Kodim 1424/Sinjai melalui Koramil 1424 – 01 Sinjai Utara dan Bulupoddo yang telah menyalurkan di kecamatan Bulupoddo.

BACA JUGA: Kajari Teken MoU dengan Kadisdik Sinjai, Begini Ruang Lingkupnya

“Muda – mudahan bantuan ini teralokasikan dengan baik dan tentunya dimanfaatkan sesuai dengan apa yang menjadi asas kebutuhan dasar masyarakat khususnya di Bulupoddo,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dandim 1423 Sinjai Letkol (Inf) Ely Aser Sitompul bersama Forkopimda menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tersebut di aula Mabbulo Sipappa Makodim Sinjai, (18/5) kemarin.

Secara keseluruhan bantuan ini menyentuh 4.000 warga Kabupaten Sinjai yang tersebar di sembilan kecamatan.

Laporan: Ilham Hs