oleh

Diserahkan Kadinkes, Paramedis di Sinjai Kini Punya APD Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Di tengah trend Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sinjai intes melakukan upaya pencegahan virus mematikan tersebut.

Yang terbaru, kini pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membekali para medis yang bertugas di Puskesmas dengan Alat Pelindung Diri (APD).

APD yang akan digunakan untuk paramedis yang berada Puskesmas saat melakukan rujukan pasien Coronavirus Disease (COVID-19) 2019 diserahkan Kadis Kesehatan, dr Andi Suryanto Asapa di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa (31/3/2020) kepada masing-masing perwakilan Puskesmas.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Kominfo Sinjai Terapkan Cuci Tangan Sebelum Bekerja

Menurut, dr Andi Suryanto Asapa, APD yang dibagikan memiliki macam-macam tipe, ada cuman 1 kali pakai saja. Kemudian ada yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali.

Dengan begitu, dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa berharap dengan adanya APD ini sebisa mungkin dapat dimanfaatkan bagi petugas medis yang ada di lingkungan Puskesmas.

Baca Juga: Ini Alasan Bupati Sinjai Belum Menerapkan Sistem ‘Bekerja Dirumah’ Bagi OPD

“Terutama bagi dokter umum, dokter gigi dan perawat gigi dan petugas surveilans. Selain itu, APD ini juga diperuntukkan untuk petugas yang jaga posko serta petugas yang merujuk ke Rumah Sakit”, tandasnya. (*/Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU