Diserbu Warga, Ini yang Dilakukan Polisi Saat Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Piket SPKT melalalui Kanit II SPKT Polres Sinjai Aipda Catur Wahyu A bersama Bripda Erwin melaksanakan kegiatan patroli dan Monitoring Pelaksanaan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg di Pasar Biringere, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sabtu (10/08) siang.

Kegiatan Patroli dan monitoring  ini juga dilakukan untuk mencegah jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum tertentu di mana mereka sudah tahu jadwal antrian dengan menyebar orang mereka untuk di beberapa tempat pendistribusian, kemudian dikumpulkan untuk dijual kembali.

“Itu tujuan kita sehingga penyalurannya dapat maksimal atau menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”, Ungkap Aipda Catur.

Dijelaskan bahwa tujuan dari operasi pasar yang digelar oleh Disperidag bekerjasama Pihak PT. Pertamina ini bertujuan untuk menekan harga tabung gas LPG 3 Kg yang mahal di pasaran.

Lihat juga : H-1 Lebaran, Disperindag Sinjai Sediakan Ribuan Tabung ‘Melon’ Sesuai HET di Tiga Kecamatan

Selain itu kata dia, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait gas LPG 3 Kg yang meningkat jelang perayaan Idul Adha.

“Melalui patroli dan monitoring ini kita juga memberikan himbauan kepada para warga yang datang membeli untuk tetap tertib dan tidak mementingkan kepentingan pribadinya melainkan tetap memperhatikan prosedur dan menghimbau kepada pembeli tabung gas LPG  agar sela|u berhati-hati saat melakukan pemasangan tabung gas elpiji dirumah”, Jelas Catur

Sekedar diketahui untuk hari ini ada tiga titik operasi gas elpiji 3 Kg yang dilakukan, yakni pasar Biringere, kecamatan Sinjai Utara, Pasar Panaikang Sinjai Timur dan salah satu pasar di Sinjai Barat dengan menyediakan masing-masing 560 tabung gas satu titik.

Hingga kegiatan itu berakhir, situasi dan kondisi aman dan tertib. (Tim)

Editor / Bahar