oleh

Dishub Sinjai Kembali Berangkatkan 35 Peserta Diklat Kepelautan di Barombong, Makassar

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai kembali memberangkat 35 peserta Pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga kepelautan gelombang III ke Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong Makassar.

Pemberangkatan peserta Diklat Kepelautan gratis gelombang ke III ini berlangsung di Pelataran Parkir Terminal Tellulimpoe, Kelurahan Bongki Jalan Bulu Pattuku Sinjai menggunakan Bus Damri, Senin (23/07/2018) pagi.

Sekretaris Dishub Sinjai, A. Muh. Idnan saat ditemui menjelaskan pemberangkatan peserta Diklat ini merupakan program pemberdayaan masyarakat pesisir yang dicanangkan Kementrian Perhubungan bekerjasama Pemerintah daerah Sinjai sesuai nawa Cita Presiden Republik Indonesia.

“Hari ini kembali kami berangkatkan 35 orang yang terdiri 6 perempuan dan 29 laki-laki,” pungkasnya.

Baca juga
BPJS Kesehatan Perkenalkan Aplikasi Mobile JKN Dikalangan PNS
Gelombang III, Dishub Sinjai Masih Kekurangan 16 Peserta Diklat Kepelautan Gratis

Idnan berharap program ini bernilai manfaat dalam rangka pengembangan SDM kepelautan di Kabupaten Sinjai.

Terpisah Kepala Seksi Management Lalulintas Angkutan Laut Dishub Sinjai, Nasrul ST menuturkan pemberangkatan ke 35 peserta Diklat ini merupakan gelombang terakhir untuk BP2IP Barombong Makassar.

“Untuk kuota BP2IP Barombong ini yang terakhir, Alhamdulillah ada peningkatan minat yang sebelumnya kami hanya dimintai hanya 25 orang tapi peminat banyak hingga BP2IP Barombong meeminta lebih,” tandas Nasrul.

Baca juga
Hadiri Tasyakuran Hari Bakti Adhyaksa, Ini Kata Bupati Dihadapan Kajari Sinjai

Diketahui program Diklat Kepelautan gratis Dishub ini sudah berjalan selama 2 tahun dan telah memberangkatkan ratusan peserta dari 9 kecamatan. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU