Diskominfo dan Persandian Sinjai Jalin Kerja Sama dengan SMKN 6 Bone

KABARSINJAI – UPT SMKN 6 Bone, kembali menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai terkait Praktek Kerja Industri (Prakerin) dan ujian kompetensi keahlian (UKK).

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diteken Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur bersama Kepala UPT SMKN 6 Bone, Ruaedah Razak di ruang kerja Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Kamis (16/5/2024).

Acara penandatanganan MoU ini turut dihadiri oleh Kabid Aplikasi dan Telematika (Aptika) Diskominfo dan Persandian Sinjai Muh. Takdir beserta staf dan perwakilan siswa.

Kepala SMKN 6 Bone, Ruaedah Razak menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerja sama dengan Diskominfo dan Persandian. Menurut Ruaedah, Prakerin dan UKK merupakan hal penting untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa dan siswi SMKN Bone.

Prakerin kata dia, merupakan kesempatan berharga bagi para siswa dan siswi untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang mereka peroleh di sekolah ke dalam dunia kerja yang sesungguhnya sehingga akan menjadi bekal berharga bagi mereka ketika nanti memasuki dunia kerja.

“Terima kasih atas terlaksananya kerjasama ini. Dimana MoU ini terkait siswa kami jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang Prakerin disini dan pelibatan Diskominfo sebagai penguji eksternal dalam uji kompetensi keahlian yang kami dilaksanakan di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur menyampaikan terima kasih kepada SMKN 6 Bone yang telah mempercayakan kembali instansi yang dipimpinnya sebagai tempat pelaksanaan praktek bagi siswa.

“Kerjasama ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun dan hari ini kita perpanjang kembali. Semoga para siswa yang praktek disini memiliki pengalaman baru dan menjadi modal awal sebelum dia memasuki dunia kerja yang sesungguhnya,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan pula bahwa para siswa yang melaksanakan Prakerin dapat memberikan kontribusi dan ide-ide segar yang dapat mendukung kemajuan dan inovasi di Dinas Kominfo dan Persandian. (*)

Komentar