oleh

Diskominfo Gelar Workshop Peningkatan SDM KIM di Sinjai Selatan, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM – Puluhan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se- Kecamatan Sinjai Selatan mengikuti Workshop Peningkatan Sumber daya Manusia (SDM).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Sinjai ini digelar, Rabu (15/08) di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan.

Lutfi Hidayat selaku narasumber mengatakan bahwa KIM adalah mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini untuk membuka wawasan pola pikir, kompetensi dan pemahaman anggota KIM akan pentingnya ilmu jurnalistik dalam menulis sebuah berita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pimpinan Redaksi Sinjai TV ini mengatakan workshop ini merupakan salah satu bentuk kongkrit dari Dinas Kominfo Sinjai untuk meningkatkan kualitas SDM bagi anggota KIM dalam menyajikan sebuah informasi kepada publik secara berkualitas.

Baca juga ;
Wakil Ketua DPRD Apresiasi Kerja Nyata Bupati dan Wabup Selama Memimpin Sinjai
Peduli, Kemenag Sinjai Sumbang Puluhan Juta Bagi Korban Gempa di Lombok
Malam Ini Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Sinjai Bakal Dikukuhkan

Sementara itu Camat Sinjai Selatan dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi dengan adanya workshop ini untuk menambah pengetahuan pengurus KIM khususnya dalam penulisan berita.

“Saya harap setelah kegiatan ini ada aksi nyata yang dilakukan oleh pengurus KIM dalam menyebarkan informasi di desa/kelurahan masing-masing,” harapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Lamirin, Perwakilan Danramil Sinjai Selatan, Serma Munir dan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Diskominfo dan Persandian Sinjai, Drs. Syamsir Tabiala. (Anto)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU