Diskominfo Lanjutkan Kerja Sama dengan FUKIS UIAD Sinjai

KABARSINJAI – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai bersama dengan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, kembali menjalin kerja sama.

Kerja sama ini diperpanjang setelah keduanya melakukan pertemuan persamaan persepsi dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat, belum lama ini.

Kerja sama ditandai dengan pembubuhan tandatangan diatas Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur bersama Dekan FUKIS UIAD Sinjai, Dr. Faridah di kantor Diskominfo Sinjai, Selasa (09/07/2024) siang.

“Berdasarkan hasil persamaan persepsi dengan Prodi KPI UIAD Sinjai, alhamdulillah hari ini kita sepakat memperpanjang kerjasama selama 5 tahun,” ucap Dr. Mansyur usai menandatangani MoU.

Lebih lanjut dikatakan Dr. Mansyur, sejauh ini pihaknya bersama UIAD Sinjai telah menjalin kerjasama yang baik, khususnya dalam program magang mahasiswa dari Prodi KPI UIAD Sinjai di instansi yang dipimpinnya.

“Seperti selama ini yang telah berjalan setiap tahun, ada mahasiswa Prodi KPI dari UIAD Sinjai yang dikirim di sini untuk melaksanakan program magang. Kita selalu terbuka dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk bisa bersinergi dalam hal penyiaran dan penyebarluasan informasi publik,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan FUKIS UIAD Sinjai, Dr. Faridah. Ia mengapresiasi jajaran Diskominfo Sinjai yang selalu memberikan ruang kerjasama.

Sehingga mahasiswanya yang memiliki basic keilmuan di bidang komunikasi, dapat tersalurkan melalui lembaga penyiaran publik yang berada di bawah naungan Diskominfo dan Persandian Sinjai. (*)

Komentar