oleh

Diskominfo Sinjai Prioritaskan Pembangunan Tower di Wilayah Blank Spot

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pembangunan menara atau tower telekomunikasi di Kabupaten Sinjai, diprioritaskan di daerah atau wilayah ‘blank spot‘. Tujuannya agar kebutuhan telekomunikasi masyarakat di seluruh wilayah Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai terpenuhi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib diruang kerjanya, Senin (24/8/2020)

Menurut Irwan, prioritas pembangunan tower di daerah blank spot kata Irwan, juga dalam rangka mendukung dan memaksimalkan program ‘Smart Kampung’ Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, sekaligus menjawab perkembangan jaringan komputer dan internet saat ini yang sudah begitu meluas.

“Untuk tahun ini sudah ada beberapa perusahaan yang menawarkan diri di Kabupaten Sinjai untuk membangun tower, dan kami arahkan untuk membangun di daerah blank spot“, katanya.

BACA JUGA: Dibuka Wabup, Trofeo Cup II ARA Foundation Hadirkan Legenda Hidup PSM Makassar

Meski dikatakan saat ini sudah berdiri sebanyak 74 menara atau tower di Sembilan Kecamatan, namun masih belum bisa mencakup smua wilayah sehingga masih ada wilayah yang blank spot.

“Makanya tahun ini kita arahkan semua provider yang ingin membangun kita prioritas agar membangun di Daerah blank spot sehingga kebutuhan telekomunikasi masyarakat bisa lancar”, tambahnya.

Irwan berharap dengan kerjasama beberapa provider beberapa wilayah dari tiga kecamatan yang masih mengalami blank spot, 2 atau 3 tahun kedepan sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi.

BACA JUGA: Muscab, Rola Suryanama Terpilih Ketuai SAPMA Pemuda Pancasila Sinjai

Karena dengan adanya pembangunan tower ini, akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan, maupun pelayanan publik.

“Kita berharap dengan kerjasama nanti, kedepan dibeberapa wilayah seperti Bulupoddo, Sinjai Barat dan Tellulimpoe menjadi skala prioritas untuk menara telekomunikasi”, harapnya.

Hal lainnya, agar kedepan pemerintah desa (Pemdes) dengan ADD bisa menyediakan fasilitas Internet sehingga integrasi dari pemerintah pusat, Kabupaten dan Desa bisa terpenuhi. (AK)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU