oleh

Diskominfo Sinjai Raih Penghargaan dari Bupati ASA, Cek Disini Daftar Lengkapnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –  Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra wajib pajak di Kabupaten Sinjai yang telah menunjukkan kinerja pengelolaan pajak dan retribusi yang baik.

Salah satunya adalah Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai sebagai Perangkat Daerah Pengelola Retribusi Daerah Terbaik Tahun 2021 diterima Sekretaris Diskominfo, Drs Syamsir Tabiala.

Instansi lainnya adalah Dinas Lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) Sinjai diterima Ir H Ramlan Hamid dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai diterima Sekretaris Disparbud Sinjai, Andi Ikbal.

Selain kategori tersebut, Bupati ASA juga menyerahkan kategori lainnya yakni kategori penghargaan kepada 10 Desa/kelurahan terbaik dalam percepatan pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan perkotaan dan pedesaan (PBB-P2), kategori penghargaan kepada dua wajib pajak restoran terbaik.

BACA JUGA: Dilaunching, Bupati ASA Harap Aplikasi SIMPADA Cegah Kebocoran Pendapatan Daerah

Kemudian kategori wajib Pajak Hotel terbaik, kategori mitra pengelola BPHTB terbaik, serta kategori penghargaan kepada kecamatan terbaik dalam pencapaian target PBB tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan dalam acara launching Sistem Manajemen Informasi Pajak dan Retribusi Daerah (SIMPADA) yang dirangkaikan dengan Pajak Daerah Award 2021, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (15/12/2021)

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan, mengemukakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi Bupati ASA kepada wajib pajak hingga mitra pengelola pajak dan retribusi berkinerja sangat baik yang telah membantu Pemkab Sinjai.

“Penghargaan ini untuk memberi motivasi kepada mereka. Jadi ini apresiasi dari pak Bupati kepada wajib pajak terbaik hingga mitra pengelola terbaik kita yang telah menunjukkan tingkat kesadaran atas pajak daerah,” ungkap Asdar.

Terpisah Bupati ASA, mengapresiasi dan mendorong semua pihak, termasuk pemerintah Kecamatan, Kelurahan/Desa, OPD pengelola pajak retribusi hingga wajib pajak dan mitra pengelola pajak agar potensi pajak di Sinjai maksimal.

“Kita berharap apa yang telah dilakukan kepada mereka yang menerima penghargaan dapat menular kepada wajib pajak lainnya, sehingga pengelolaan dan optimalisasi pajak daerah kita yang menjadi tujuan kita bisa lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Terakhir, Bupati ASA menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan agar supaya lebih termotivasi dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah. Termasuk kepada masyarakat Kabupaten Sinjai yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan dalam wujud ketaatan dan kepatuhaan dalam pemenuhan kewajiban pajak maupun retribusi daerah.

Komentar Facebook