oleh

Diskominfo Sinjai Siap Ikuti Lomba PPID Tingkat Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, matangkan persiapan jelang Lomba Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumetasi (PPID) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan dan penyediaan informasi publik Diskominfo dan Persandian Sinjai, Rosnaeni mengemukakan, saat ini pihaknya sementara melakukan pengisian angket menjelang pelaksanaan lomba PPID yang digelar setiap tahunnya.

“Sementara pengisian angket kelengkapan data dari seluruh PPID Pembantu atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sinjai,” kata Rosnaeni saat dikonfirmasi, Kamis malam (20/8/2020)

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan kelengkapan data yang masuk indikator penilaian Komisi Informasi.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Siapkan Solusi Pembelian BBM di SPBU untuk Nelayan, ini Syaratnya

Untuk itu, Rosnaeni berharap seluruh OPD atau PPID pembantu se-Kabupaten Sinjai agar segera melengkapi data atau mengupload data ke website PPID Kabupaten Sinjai ke email dan username masing-masing.

“Demikian kita harapkan seperti itu, agar apa yang kita target dalam lomba nantinya bisa membuahkan hasil yang baik,” tandasnya.

Rosnaeni menyebut pada Tahun 2019 lalu, Kabupaten Sinjai berhasil meraih peringkat ke-4 dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Karenaya, dengan segala persiapan yang dilakukan saat ini, dia optimistis PPID Kabupaten Sinjai pada Tahun ini kembali akan meraih juara.

BACA JUGA: Angka Kesembuhan Meningkat, Tinggal 45 Warga Sinjai Positif Corona, Nakes?

“Insyaallah target juara I pada Tahun ini. Olehnya itu diharapkan peran dan partisipasi aktif dari seluruh PPID pembantu,” ungkapnya.

Berdasar pada tahun sebelumnya, lomba PPID ini digelar pada bulan Desember. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU