oleh

Diskopnaker Sinjai Buka Pendaftaran Program Kartu Pra Kerja, Ini Syaratnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai, memfasilitasi masyarakat dalam pendaftaran Program Kartu Pra Kerja melalui sistem daring atau online.

Dari pantauan media ini, petugas Diskopnaker Sinjai berjibaku melayani masyarakat yang akan mendaftar sebagai calon peserta penerima program pemerintah pusat ini.

Menurut Kadiskopnaker Sinjai, H Firdaus, fasilitasi pendaftaran secara daring tersebut sudah dilakukan pihaknya selama tiga hari belakangan ini.

Baca Juga: Besaran Zakat Fitrah di Sinjai Diputuskan, Pembayarannya Diimbau Diawal Ramadan

“Jadi petugas kami disini (Diskopnaker red) membantu masyarakat mendaftar online, karena masih banyak yang belum paham cara pendaftarannya”, ucap H Firdaus, Rabu (22/4/2020)

Meski dibuka untuk umum, namun kata mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini bahwa program Kartu Pra Kerja ini memprioritaskan bagi masyarakat yang belum punya pekerjaan atau masyarakat yang di PHK akibat Covid-19.

“Tetap kita buka untuk semua masyarakat, tapi yang paling diprioritaskan itu yang memang tidak punya pekerjaan dan korban PHK atau dirumahkan dari dampak Virus Corona “, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tidak ada terget kuota disetiap daerah dalam pendaftaran program ini, sebab yang berhak menentukan siapa saja yang lolos adalah kewenangan Kementerian terkait.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Posko, Kominfo Sinjai Akan Pasang Jaringan Internet

“Untuk gelombang pertama sudah ada 10 orang yang dinyatakan lolos dari hasil verifikasi Kementerian, kita berharap digelombang kedua ini nanti sudah banyak yang lolos”, harapnya.

Untuk syarat pendaftaran, masyarakat hanya perlu datang dan membawa Kartu Tanda penduduk (KTP) untuk diregistrasi oleh petugas Diskopnaker Sinjai.

Penerima program kartu pra kerja ini nantinya akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp3,5 juta selama 4 bulan kedepan, dengan rincian Rp2,4 Juta untuk biaya hidup, Rp1 juta biaya pelatihan dan selebihnya biaya survei. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU