oleh

Diskopnaker Sinjai Perpanjang Pendaftaran Calon Penerima BPUM

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengusulan berkas untuk calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Sinjai tahun 2021 telah diusulkan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) untuk tahap pertama.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Diskopnaker Sinjai La Baba Paisal menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan sedikitnya 8.478 pelaku UMKM kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk selanjutnya dikirim ke tingkat pusat.

Dari data tersebut yang diusulkan di atas, pihaknya melakukan pengiriman data sebanyak 3 kali, dan berakhir pada tanggal 30 April 2021 lalu.

“Ini merupakan data calon penerima bantuan yang kami usulkan di tahun 2021 untuk tahap pertama,” bebernya. Selasa, (04/05/2021)

BACA JUGA: Wow! Anggaran THR Untuk ASN di Sinjai Capai Rp21 Miliar

Untuk tahun 2021 ini kata La Baba, pemerintah pusat akan menyediakan kuota untuk penerima BPUM sebanyak 2,8 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia dengan jumlah bantuan sebesar Rp1,2 juta per UMKM.

Olehnya itu, pihaknya tetap membuka diri kepada setiap masyarakat yang memiliki usaha untuk tetap memasukkan usulannya dengan melengkapi berkas yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Ini Pesan Utama Bupati ASA ke Petugas Posko Penyekatan Mudik

“Sampai saat ini, kami masih tetap menerima para pelaku UMKM bagi yang belum memasukkan berkasnya untuk segera dilengkapi agar dapat diusulkan sebagai calon penerima BPUM,” tutup La Baba. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU