oleh

Disparbud Seminarkan LAPRIPP, Ini Kata Sekkab Sinjai

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai menggelar Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata (LAPRIPP) Kabupaten Sinjai tahun 2018 – 2033 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (6/8/2018).

Kepala Disparbud Sinjai, Yuhadi Samad dalam laporannya mengatakan seminar ini bertujuan sebagai sarana bagi tim penyusun untuk menyampaikan laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sinjai sekaligus untuk mendapatkan masukan dari stakeholders terkait.

Lebih lanjut dikatakan, seminar ini juga meruapakan seminar kedua setelah sebelumnya menggelar seminar laporan pendahuluan.

“Ini adalah rangkaian dari proses penyusunan dan bentuk implementasi dari kerjasama yang telah dilakukan Pemkab dengan Politeknik Pariwisata Makassar dalam rangka pengembangan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai,” Ujarnya.

Baca juga ;
Kadisdik Sulsel Monitoring Program Literasi Kitab Suci di Sinjai
Membandel, Lapak PKL di Pasar Sentral Sinjai Dibongkar Petugas

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini patut di apresiasi karena sangatlah penting sebagai salah satu langkah awal dalam pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

Akbar menyampaikan, terdapat sejumlah jenis pariwisata, yakni pariwisata komersil maupun pariwisata budaya yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Pameran merupakan salah satu jenis pariwisata. Dimana kita hadir untuk menampilkan sejumlah produk komersial daerah Sinjai,” tambahnya.

Baca juga
Galang Dukungan, Fansis Janwar KDI Gerebek Pasar di Sinjai Tengah

Adapun narasumber pada pelaskanaan Seminar ini, DR. Syamsu Rijal sekaligus sebagai tim Penyusun Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten Sinjai

Kegiatan seminar ini diikuti Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Lurah/Kepala Desa, para PTM, Pelaku Usaha Pariwisata, Budayawan, Seniman serta Tokoh Masyarakat. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU