oleh

Disparbud Sinjai Adakan Kumpul Belajar Seni Bagi Siswa SD, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai kembali mengaktifkan Kegiatan Kumpul Belajar Seni (KBS) atau pelajar seni.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan dan menanamkan kembali nilai-nilai seni dan budaya tradisional daerah dikalangan pelajar sinjai khususnya pelajar Sekolah dasar (SD).

Kepala Seksi Pengembangan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Disparbud Sinjai, Mustikawati mengatakan KBS atau pelajar seni ini mulai digalakkan sejak bulan februari lalu.

“Sebenarnya kegiatan ini diperuntukan semua SD yang ada di Kabupaten Sinjai namun untuk tahap awal hanya pelajar SD dari Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Bululoddo, kegiatannya kita adakan di Halaman Depan Benteng Balangnipa Sinjai”, Terangnya, Jumat (28/07).

Dikatakan, bentuk kegiatan yang diberikan kepada mereka berupa seni musik tradisional (gendang, suling dan kecapi), seni tari dan teater.

Baca juga :
Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera dan Umbul-Umbul di Sinjai Mulai Ramai
Dukung Iyan (Janwar) KDI, Disparbud Sinjai Sebar Baliho “Sinjai Bisa”

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini tertanamnya nilai seni budaya di kalangan pelajar SD.

“Kita tahu sesuatu yang ditanamkan sejak dini biasanya mereka teringat hingga mereka dewasa dan kita sengaja sasaran anak SD karena mereka mudah menyerap pelajaran dan belum terkontaminasi dengan musik-musik kontemporer,” Tutup Mustika. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU