oleh

Disparbud Sinjai Produksi Masker untuk Dibagikan ke Masyarakat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, memproduksi masker kain. Masker yang diproduksi dengan tangan-tangan terampil ini, menggunakan bahan dari kain katun.

Hasilnya pun tidak kalah dengan masker yang pada umumnya dijual, yang merupakan hasil produksi UMKM maupun para oenjahit profesional.

Menurut Kadisparbud Sinjai, Haerani Dahlan, menuturkan, pembuatan masker kain tersebut merupakan Inisiatif yang lahir dari dirinya dan staff.

Inisiatif itu lahir awalnya didasari karena masih banyaknya masyarakat Sinjai yang dijumpainya tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Baca Juga: Covid-19: Tracking Warga Pendatang, Bupati Sinjai Kerahkan 1000 Lebih Petugas Medis

“Karena masih banyak saya dapati masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker, jadi ini inisiatif kami untuk membuat masker kain dari bahan katun”, ungkapnya, Rabu (8/4/2020)

Masker kain ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma. Kegiatan bagi-bagi masker gratis nanti bertajuk “Disparbud Peduli”.

Baca Juga: Disparbud Sinjai Bawa Bingkisan Hasil Donasi ke Petugas Posko Covid-19

“Ini adalah bentuk kepedulian kami. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meminimalisir penyebaran virus Corona di daerah kita”, harapnya.

Sebelumnya, Disparbud Sinjai juga mengunjungi sejumlah posko terpadu penanganan Covid-19 untuk menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada petugas yang berjaga. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU