oleh

Dispora Apresiasi Kesuksesan Paskibraka Sinjai

KABARSINJAI.COM – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Sinjai sukses melaksanakan tugasnya pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (17/08/18).

Kesuksesan 60 anggota Paskibraka kabupaten ini mendapat apresiasi dari pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Kemitraan Olahraga, Dispora Sinjai, Pagga Kantoro.

Pagga mengatakan, dirinya mewakili Dispora mengaku bangga dan terharu atas kesuksesan para anggota Paskibra menunaikan tugasnya dalam momentum bersejarah ini.

“Kami sangat bangga dan terharu bahwa ternyata anak-anak kita yang menjadi pasukan pengibaran berhasil melaksanakan tigas dengan baik walaupun di awal banyak yang meragukan karena tempat ini (lapangan Sinjai Bersatu) pertama kali kita laksanakan pengibaran sehingga kami harus banyak belajar untuk mencari formulasi terbaik agar paskibra mampu melaksanakan sesuai harapan pemerintah daerah,” ujar Pagga yang ditemui usai upacara penurunan bendera.

Baca juga ;
Pj. Bupati Tak Menyangka Seperti Ini Hasil Karya Warga Binaan Rutan Sinjai
Fira Tristiadi dan Andi Nur Khadijah, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih

Lebih lanjut, Pagga menyebut bahwa satu hal yang juga menjadi tantangan Paskibra tahun ini yakni keberadaan 17 anak tangga yang harus dilalui oleh pembawa baki. Hal itupun merupakan pertama kalinya dihadirkan sepanjang sejarah upacara pengibsran bendera HUT RI tingkat Kabupaten Sinjai.

Selain apresiasi berbentuk pujian, para anggota Paskibra ini juga akan mendapatkan uang saku dari Dispora sebesar 300 ribu rupiah per orang. Terkait adanya reward lain, Pagga belum bisa memastikan mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki Dispora. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU