oleh

Dispora Tunda Seleksi Calon Paskibra Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Kendati telah melakukan seleksi kepada calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pad Februari 2020 kemarin disejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai belum bisa memastikan seleksi di tingkat Kabupaten.

Menurut Kadispora Sinjai, Hasir Achmad, bahwa penundaan seleksi calon Paskibra tingkat Kabupaten Sinjai tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Seleksi Paskibra Kabupaten Sinjai ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Saat ini juga lagi sedang dibahas metode seleksi untuk menghindari keramaian,” ujar Hasir Achmad saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (13/4/2020)

Baca Juga: Foto: Warga Sinjai Tengah Tangkap Ular Piton di Jalan, Begini Kondisinya

Penundaan tersebut, lanjut dia juga menindaklanjuti intruksi pemerintah terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia, tak terkecuali di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Sekarang ini, seharusnya kita laksanakan seleksi terpusat namun karena situasi siaga corona sehingga kita tunda,” kata Hasir.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan, guna mencegah Covid-19, sesuai dengan himbauan dari pemerintah jauhi tempat keramaian hindari kontak langsung dan jika hendak bepergian gunakan masker.

Baca Juga: Pasca Kerusuhan Lapas Manado, Polisi Pantau Kondisi Rutan Sinjai

Hasil seleksi dari tingkat sekolah yang lolos ke seleksi terpusat di kabupaten Sinjai yakni 171 Laki-laki dan 62 Perempuan dengan total keseluruhan 233 orang.

Tahun ini terdapat peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2019 hanya meloloskan 222 orang saja. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU