oleh

Dispusip dan Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIM Sinjai Teken Kerjasama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program studi (prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sepakat melakukan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai.

Kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman itu ditandatangani langsung oleh Kepala Dispusip Sinjai, Dr. Mansyur bersama Ketua Prodi TBI IAIM Sinjai, Harmilawati di Aula Pertemuan Dispusip Sinjai. Kamis, (26/08/2021)

Usai melakukan penandatanganan kerjasama, Ketua Prodi TBI IAIM Sinjai, Harmilawati mengungkapkan bahwa kerjasama ini sebagai wujud implementasi Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, yakni pengabdian kepada masyarakat.

Nantinya kata Mrs. Ila sapaan akrabnya, pihaknya akan memberikan pembinaan pembelajaran Bahasa Inggris kepada masyarakat kurang mampu secara gratis, serta peningkatan literasi dengan melibatkan peran dosen maupun mahasiswa.

BACA JUGA: Siswa SD 103 Bontompare Ikuti Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

“Dengan adanya kerjasama ini, Insya Allah anak-anak yang kurang mampu dan ingin belajar Bahasa Inggris bisa mendapatkan pembelajaran dengan gratis,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dispusip Sinjai Dr. Mansyur mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini yang dinilai akan memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

BACA JUGA: Pegadaian Ganjar Hadiah Buat 2 Nakes Sinjai

Kerjasama yang berlaku selama 5 tahun ini akan dimanfaatkan untuk membina sejumlah masyarakat di pedesaan.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, apalagi sangat sejalan dengan penyelenggaraan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” ucap Dr. Mansyur. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU