oleh

Dispusip Sinjai Sukses Menghelat Pemilihan Duta Baca, Berikut Pemenangnya!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 5 finalis Duta Baca Kabupaten Sinjai turut dikukuhkan oleh Bunda Baca Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Senin siang, (27/09/2021)

Selain duta baca, juga dilakukan pengukuhan kepada bunda literasi kecamatan. Kegiatan ini turut disaksikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai mengumumkan finalis yang berhasil menyabet juara pada Pemilihan Duta Baca yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dewi Ulfah, berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya dengan meraih nilai 271 poin. Kemudian disusul di posisi kedua Andi Muammar Kareba dengan raihan 270 poin.

BACA JUGA: Bunda Literasi Kecamatan dan Duta Baca Sinjai Dikukuhkan

Kemudian di urutan ketiga disematkan kepada A. Nur Islamia Hasbi. Sedangkan Satmaniar dan Ainia Fatiha Sari harus puas meraih Harapan 1 dan 2 dengan masing-masing raihan nilai 205 dan 167.

Kepada media, Dewi Ulfah selaku pemenang Duta Baca Sinjai mengaku senang atas pencapaian yang diraihnya.

“Yang pasti saya sangat senang dan tidak menyangka, karena rata-rata pesaing saya adalah mahasiswa yang pemikirannya pasti segar,” ungkap gadis berusia 23 tahun itu.

Ke depan, ia bersama duta baca lainnya akan segera bergerak untuk membuat program yang dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menggalakkan semangat literasi di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Di Sinjai Ada Program Layanan Kegawatdaruratan Terobosan Bupati ASA, Warga Hanya Perlu Menghubungi Nomor ini

“Setelah ini, saya bersama teman-teman duta baca akan menyusun program kerja. Apalagi tadi bapak Bupati juga telah berpesan agar kami segera bergerak untuk meningkatkan minat baca di Sinjai,” jelasnya.

Bupati ASA dalam kesempatan ini menitip pesan kepada para duta baca untuk memaksimalkan kegiatan untuk menggiatkan budaya literasi mulai dari desa.

“Saya harap duta baca ini bisa langsung bergerak dan menjadi motivator di tengah masyarakat kita agar membudayakan literasi dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan sebagai sarana belajar,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU