oleh

Ditangkap dan Ditembak di Bone, Pelaku Pencurian Traktor Kini Diamankan di Polres Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pelaku pencurian mesin traktor di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akhirnya ditangkap polisi.

Ia adalah Sakur (42) warga Desa Benteng Tellue, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone.

Penangkapan terhadap pelaku pencurian mesin tarktor dengan ABA (37) sebagai penadah yang juga warga Bone ini dilakukan, Rabu (15/05) kemarin di Desa Benteng Tellue, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone.

Saat penangkapan, Unit Resmob Polres Sinjai dipimpin Kanit Resmob Ipda Sangkala dibantu oleh Kanit Resmob Aiptu Abustan Mappa beserta angggotanya.

Pelaku yang berusaha memberontok dan mencoba menyerang petugas akhir dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kedua kakinya.

“Karena berontak dan berusaha melawan petugas saat diminta menunjukkan TKP makanya dihadiahi timah panas setelah diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali”, kata Kasubag Humas Polres Sinjai, Ipda Sasmito, Kamis (16/5/2019)

Baca juga : Polisi Berpangkat AKP di Massa secara Membabi Buta Hingga Koma

Setelah diberi hadiah tembakan sebanyak dua kali, pelaku langsung di bawa ke Rumah Sakit Bone untuk mendapat perawatan medis, selanjutnya diamankan di Posko Resmob Bone lalu di bawa ke Polres Sinjai guna proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian mesim traktor ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan di Sinjai, sebelumnya hasil curianya telah dijual kepada ABA (Penadah, red) yang tinggal di Desa Amessangeng Kecamatan Ajang Ale, Bone.

Kini keduanya telah diamankan di Polres Sinjai bersama barang bukti dua mesim traktor dengan harga belasan juta, termasuk polisi mengamankan satu unit mobil avanza warna putih yang digunakan pelaku mengangkut mesin curiannya.

Baca juga : Ini Besaran Zakat yang Wajib Dibayarkan di Bulan Ramadhan Ini, Ingat Ya!

Sebelumnya Unit Resmob Polres Sinjai juga telah meringkus tiga orang pelaku pencurian Alat Kesehatan (Alkes) milik Dinas Kesehatan Sinjai, Bahkan penangkapan ketiga pelaku tersebut dilakukan di Kolaka, Sulawesi Tenggara. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed