oleh

Diteken Bupati ASA, Pemkab Jalin Kerja Sama dengan Kejari Sinjai di Bidang Hukum dan Penyelamatan Aset

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dengan Kepala Kejaksaan negeri (Kejari) Sinjai, Zulkarnaen menandatangani kerja sama yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Kamis (9/6)

Muatan kerja sama antara Pemkab dan Kejari Sinjai ini dalam hal penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara (TUN).

Kajari Sinjai, Zulkarnaen, mengatakan perjanjian kerja sama ini dimaksudkan sebagai persiapan kedepan dalam menyelesaikan hukum yang dihadapi Pemkab dalam mengemban dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab, termasuk upaya perlindungan dan penyelamatan aset yang dimiliki.

“Perjanjian yang kita teken ini adalah payung hukum sekaligus pintu masuk dalam pelaksanaan kegiatan berupa pemberian pelayanan hukum, pertimbangan hukum maupun tindakan hukum lain dalam menghadapi permasalahan hukum baik tergugat maupun secara penggugat yang diawali penandatanganan secara tertulis dan pemberian kuasa khusus kepada Kejari Sinjai,” ungkapnya.

BACA JUGA: MasyaAllah Upaya Bupati ASA Sejahterakan Petani di Sinjai Benar Adanya, 8 Jalan Tani Kembali Dibangun

Dengan adanya perjanjian kesepakatan ini, Pemkab Sinjai diharapkan kedepan meningkatkan kiprahnya, memberikan warna dan manfaat khususnya seluruh lapisan masyarakat Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengatakan penandatanganan kerja sama ini menjadi bukti sinergitas antara Pemkab dan Kejari Sinjai lebih baik, dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan TUN.

Apalagi selama ini Kejari Sinjai telah banyak membantu Pemkab Sinjai dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta membantu pembangunan baik prosedur maupun sumber daya manusia (SDM).

Termasuk kata Bupati ASA, dalam penyelesaian masalah hukum, hingga penyelamatan aset daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai.

“Ini sudah kita laksanakan beberapa tahun lalu, tapi kerja sama yang kita teken hari ini lebih kuat untuk saling membantu bagaimana penyelesaian masalah hukum dan aset,” pungkas Bupati ASA.

BACA JUGA: Astaga, 9 Tersangka Pengeroyokan Maut di Diskominfo Sinjai Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati ASA berharap kerja sama ini bisa berkesinambungan, khususnya OPD yang belum melakukan kerja sama dengan Kejari dapat menjalin kerja sama dalam membantu menyelamatkan aset daerah yang dapat bermanfaat dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap OPD yang belum menjalin kerja sama segera untuk menindaklanjuti ini, mudah-mudahan teman-teman di Kejari bisa memberikan bimbingan baik secara permasalahan hukum dan aset sehingga aset kita jelas statusnya tidak ada permasalahan dikemudian hari,” jelasnya.

Penandatanganan kesepakatan antara Pemkab dan Kejari Sinjai dalam penyelesaian masalah bidang perdata dan TUN turut disaksikan Sekretaris Daerah, Drs Akbar, staf Ahli, Asisten, hingga Kepala OPD serta jajaran Kejari Sinjai. (tim)

Komentar Facebook