oleh

Ditemui Bupati ASA, Kepala Perpusnas Beri Sinyal Pembangunan Perpustakaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk mewujudkan gerakan literasi dan memajukan perpustakaan di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai, nampaknya tidak main-main.

Keseriusan itu ditunjukan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini, dengan menemui Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando di Jakarta, Senin (24/8/2020) kemarin.

Nampak, diskusi terjalin dengan penuh keakraban dalam pertemuan yang berlangsung beberapa menit tersebut. Baik Bupati ASA maupun
Syarif Bando saling melempar pujian. Keduanya terlihat tanpa sekat.

Dalam kesempatan ini, Bupati ASA
menjelaskan bahwa maksud pertemuan itu adalah selain dalam rangka menjalin silaturrahim, juga untuk meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan di daerah begitupun dengan literasi.

BACA JUGA: Segini Jumlah Data Calon Penerima Subsidi Gaji yang Dikirim BPJS Ketenagakerjaan Sinjai

Seperti koordinasi tentang pembangunan gedung layanan perpustakaan yang representatif. Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan untuk advokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 untuk Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Daerah.

Apalagi, menurut ASA, salah satu faktor penentu pembangunan daerah adalah peningkatan sumber daya manusia lewat peningkatan minat baca masyarakat. Untuk itu dibutuhkan gedung perpustakaan yang representatif untuk menunjang hal ini.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bupati ASA juga memaparkan beberapa hal mengenai inovasi perpustakaan Sinjai ke Kepala Perpusnas RI. Termasuk, bantuan lainnya yang akan diperuntukan untuk Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Diskominfo Sinjai Prioritaskan Pembangunan Tower di Wilayah Blank Spot

Atas paparan Bupati ASA, Muhammad Syarif Bando menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan daerah.

Bahkan, Syarif memberikan apresiasi mengenai berbagai inovasi yang dilakukan Kabupaten Sinjai. Termasuk menjanjikan pembagunan gedung perpustakaan yang lebih representatif di Tahun 2021. (Humas kominfo)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU