Ditengah Kesibukannya Dikantor, Kanit II SKPT Polres Sinjai Tetap Sambangi Warga, Pesannya, Bikin Terharu

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kanit II Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono melaksanakan giat patroli dialogis dan sambang di tempat pemotongan kayu di Lingkungan Manggotong, Kelurahan Samatarin, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sabtu (21/08) pagi. 

Meski disela kesibukan di kantor, namun hal tersebut tak menghalangi dan tetap meluangkan waktunya untuk menyambangi warga atau giat patroli dialogis.

Pada kesempatan itu, Aipda Catur banyak berbincang-bincang dengan pemilik usaha pemotongan kayu, H. Syamsuddin beserta pekerjanya.

Suasana keakraban pun terlihat yang dibarengi dengan tawa dan canda.

Namun disela kegiatan itu, Aipda Catur yang proaktif melakukan patroli setiap saat dalam Kota Sinjai bersama anggota lainnya tetap memberikan himbaun kepada mereka untuk senantiasa berhati-hati atau mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Selain itu juga mengingatkan agar tidak lalai dalam bekerja dan pentingnya menggunakan alat keselamatan bekerja untuk menghindari resiko kerja yang lebih fatal lagi. Ingat anak dan istri atau keluarga dirumah. 

Lihat juga: Menikam, Pemuda Sinjai Selatan Diringkus Polisi 3 Jam Usai Beraksi Dengan Badiknya

“Alhamdulillah, giat patroli sambang yang kami lakukan disambut antusias oleh warga, semoga apa yang menjadi pesan atau himbaun kami dapat diterima dengan baik dan meminta agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas khususnya diwilayah kita”, Harapnya.

Dijelaskan, SPKT adalah salah satu ujung tombak pelaksana Kepolisian di masyarakat, kedekatan polri khususnya Polres Sinjai dengan masyarakat adalah sebagai bentuk aplikasi guna membangun kepercayaan masyarakat sebagai institusi yang memiliki tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, pemilik usaha pemotongan Kayu, H. Syamsuddin sangat mendukung giat patroli sambang yang dilakukan oleh polisi.

“Kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Sinjai, yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat, sehingga kami sebagai warga merasa terlayani, terlindungi dan terayomi, termasuk masukan dan pesannya dalam menjaga keselamatan bekerja”, Pungkasnya.

Soal keamanan dan ketertiban masyarakat, H. Syamsuddin, kami siap membantu. (**)

Editor / Bahar