oleh

Diterjang Angin Kencang, Empat Rumah Beserta Makopolsek Pulau Sembilan Rusak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Angin kencang merusak sedikitnya empat rumah di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu malam (05/01/2020)

Kejadian itu terjadi sekira pukul 21:15 Wita di Dua Pulau yaitu Pulau Batanglampe dan Pulau  Kodingare Desa Padaelo.

Dari laporan kepolisian setempat, dampak angin kencang mengakibatkan 4 rumah di Dusun Kodingare dan 1 rumah di Dusun Batanglampe mengalami rusak bagian atap rumah warga.

Baca Juga: Ini Jadwal Pengambilan Kartu Tes CPNS Sinjai Untuk Formasi Guru PAI, Formasi Lainnya?

Informasi yang dihimpun masing-masing pemilik rumah, diantaranya Akbar Abadi dengan kinndisi rumah rusak berat, Halijah  dengan rumah rusak berat, Muh. Lubis rusak ringan), dan Rosmawati  rusak ringan.

Kerugian material yang diakibatkan bencana angin kencang yang berhasil di data pihak kepolisian yakni 65 lembar seng, 47 batang balok dan 10 lembar papan kayu.

Kondisi Makopolsek Pulau Sembilan yang rusak di terjang angin kencang, Selasa malam (05/1/2020)  (Foto Ist) 

Selain rumah, angin kencang tersebut juga merusak papan nama atau papan komando Mapolsek Pulau Sembilan yang bermarkas di Pulau Persatuan. Termasuk neon box Mapolsek rusak.

“Saya mengimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat angin di wilayah perairan Pulau Sembilan masih cukup kencang”, kata Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sasmito.

Baca Juga: Sertijab Kabag Ren Polres Sinjai, Ini Harapan Kapolres

Sebelumnya, Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman, Senin 6 Januari 2020 kemarin, juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan.

Mantan Staf ahli Bupati Sinjai, ini juga meminta agar pemerintah desa/kelurahan di imbau mana kala terdapat potensi kejadian bencana untuk segera menyampaikan kepada BPBD agar segera ditindaklanjuti. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU